Rabu, 04 Mei 2016

Membahas soal kekurangan dan kelebihan frame 3x3

Sekarang lagi bomingnya frame 3x3 dengan wheels 100mm atau 110mm. Memang benar untuk frame 3x3 menjadikan skate lebih gahar tetapi terlepas dari itu frame 3x3 juga memiliki bebrapa kekurangan di banding frame normal 4x4. Nah pada kesempatan kali ini kita bakal bahas kekurangan dan kelebihan frame 3x3.






Yap yang pertama kita bakal bahas kelebihan frame 3x3.

1. Frame 3x3 sangat cocok untuk menempuh jarak jauh seperti untuk pergi ke kantor dengan sepatu roda, rolling keliling kota atau lainya. Kenapa kok bisa cocok buat jarak jauh..... nah ini alasanya, frame 3x3 menggunakan roda yang berdiameter lebih besar dari roda normal dan hal ini lah yang mnjadikan kita tidak perlu mengeluarkan begitu banyak tenaga untuk mengayuh sepatu roda.

2.frame 3x3 juga sangat cocok untuk speed slalom dengan syarat roda harus seting 100mm-110mm-100m. Di karenakan roda yang besar maka akan menghasilkan speed alias kecepatan yang tingg dalam melewati cone dan seting roda yang selisih 10mm akan menjadikanya lebih lincah dalam melwati cone.

3. Frame 3x3 menjadikan skate terlihat lebih kokoh. Pengaruh dari tinggi frame dan besar roda menjadikan inline skate lebih gahar dan terlihat kuat, beberapa hal juga sering menjadi perhatian orang-orang ketika sedang rolling.

4, bahan pembuatan frame bukan sebarangan alumunium dikarenakan untuk menopang wheels sebesar itu dan daya beban yang lebih ketika rolling. Untuk standar pembuata frame 3x3 menggunakan standar frame sepaturoda speed sehingga untuk safety lebih terjaga dan kuat.


Nah itu beberapa hal tentang kelebihan frame 3x3, selanjutya kita bakal bahas kekurangan ...um..bukan kekurangan sih tapi lebih tepatnya kelemahanya sih.

1. Frame jenis 3x3 sangat dak cocok untuk pemula karna untuk penguasaan sepatroda menjadi lebih susah.

2. Butuh keseimbangan ekstra untuk menguasai frame 3x3 apalagi yang di uba menjadi seting banana wheelsnya, akan makin susah untuk menyeimbangkanya.

3. Sangat tidak cocok untuk berslalom skating, kalian tahu kan butuh frame yang bersumbu pendek untuk bermain slalom. Jka di paksakan bermain slalom dengan frame 3x3  sebenarnya bisa saja tetapi akan seperti kasus pada cougar fitnes yang di paksa untuk berselalom.

Nah beberapa contoh di atas adalah kelebihan dan kekurangan dari frame 3x3. Sekarang kembali ke kalian mau pakai frame konvensional 4x4 atau frame yang lagi boming 3x3.


Sekian buat kali ini bila ada salah kata atau lainya mohon maaf dan sampe jumpa di artikel berikutanya.
Bye....bye....^_^

1 komentar:

  1. Gan kalo kayak alfalent itu, speed Slalom pake 3x3wheels, ukurannya berapa aja? Kayaknya 100,110,110 yak? Jawab ya gan:v

    BalasHapus